Profil

Profil

Akta Pendirian

Lembaga Pendidikan Tridaya berada dibawah naungan Yayasan Bangun Tunas Bangsa dengan Akta Pendirian Yayasan nomor 13/NOT/XI/2007 dan telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui surat keputusan dengan nomor C-3948.HT.01.02.TH 2007

SEKOLAH TRIDAYA

Ramah, Unggul, Berkarakter

SD Tridaya Tunas Bangsa diresmikan pada tanggal 1 Juli 2014 dan saat ini memiliki nilai terakreditasi A.

SD Tridaya Tunas Bangsa berlokasi di Jl Encep Kartawiria No 18 (157B) Cimahi 40512, telp 022-6641922, E-mail sdtridayatunasbangsa@gmail.com. Memiliki 18 ruang kelas, perpustakaan, laboratorium komputer, dapur, ruang art, laboratorium sains, ruang musik, Studio/ broadcast room, mushola, aula, lapangan olahraga, lapangan upacara, UKS, kantin, serta improvement unit room.

Sekolah Tridaya berusaha menciptakan lingkungan belajar yang ramah serta kondusif agar anak-anak merasa nyaman dan dihargai, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan mau berusaha seoptimal mungkin. Metode pendidikan inklusif diberikan agar anak dapat mudah beradaptasi serta saling menghargai. Mereka pun belajar untuk lebih bersyukur dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap masalah. Selain itu SD Tridaya Tunas Bangsa juga berusaha menyediakan lingkungan bernuansa islami dan mengajarkan kepemimpinan kepada anak-anak. Agar kelak mereka dapat menjadi pemimpin sejati berkarakter islami yang tangguh dan siap menghadapi tantangan apapun.

SD Tridaya Tunas Bangsa memiliki sistem khusus yaitu SPI (Sistem Pendekatan Individu), dimana sekolah memerhatikan setiap potensi dan gaya belajar dari masing-masing anak sehingga menerapkan metode dan proses pembelajaran yang sesuai. SD Tridaya Tunas Bangsa merupakan sekolah menuju inklusi dimana sekolah menerima anak yang berkebutuhan khusus dengan pembelajaran disatukan dengan anak regular lainnya. Sehingga ada Tenaga Kependidikan Khusus yang menangani program pembelajaran individual.

Kurikulum yang digunakan di sekolah Tridaya adalah kurikulum Nasional ditambah kurikulum khas Tridaya serta pengayaan di setiap mata pelajaran. Pembelajaran diberikan secara terintegrasi dan tematik sehingga anak dapat mempelajari suatu topik dengan lebih tuntas. Metode yang digunakan adalah metode belajar aktif (active learning) dan metode inkuiri (inquiry based learning). Melalui metode ini anak lebih terlibat aktif dan banyak melakukan kegiatan observasi, penelitian, percobaan, diskusi, presentasi, serta mengambil kesimpulan. Dengan metode tersebut anak-anak dirangsang untuk memiliki rasa ingin tahu yang besar serta dapat memecahkan masalah. Selain itu metode berbasis sistem Pendekatan Individu (SPI) diberikan melalui proses Learn to Know, Learn to Do, Learn to Be, dan Learn to Live Together

Miss Ranny

HEADMASTER

Lokasi

PGTK dan SD Tridaya Tunas Bangsa berlokasi di Jl. Encep Kartawiria No. 157 B, Citeureup, Cimahi Utara. Sementara SMP dan SMA Tridaya Tunas Bangsa berlokasi di Jl. Encep Kartawiria No. 163, Citeureup, Cimahi Utara. Gedung yang digunakan sebagai sarana belajar dan mengajar sekolah Tridaya memiliki 24 ruang kelas, perpustakaan, laboratorium komputer, dapur/laboratorium sains, mushola, gymnasium, ruang bermain indoor dan outdoor, UKS, serta improvement unit room.

Kurikulum

Kurikulum yang digunakan di sekolah Tridaya adalah kurikulum Nasional ditambah pengayaan di setiap mata pelajaran. Pembelajaran diberikan secara terintegrasi dan tematik sehingga anak dapat mempelajari suatu topik dengan lebih tuntas. Metode yang digunakan adalah metode belajar aktif (active learning) dan metode inkuiri (inquiry based learning). Melalui metode ini anak lebih terlibat aktif dan banyak melakukan kegiatan observasi, penelitian, percobaan, diskusi, presentasi, serta mengambil kesimpulan. Dengan metode tersebut anak-anak dirangsang untuk memiliki rasa ingin tahu yang besar serta dapat memecahkan masalah. Selain itu metode berbasis sistem Pendekatan Individu (SPI) diberikan melalui proses Learn to Know, Learn to Do, Learn to Be, dan Learn to Live Together

Lingkungan

Sekolah Tridaya berusaha menciptakan lingkungan belajar yang ramah serta kondusif agar anak-anak merasa nyaman dan dihargai, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan mau berusaha seoptimal mungkin. Metode pendidikan inklusif diberikan agar anak dapat mudah beradaptasi serta saling menghargai. Mereka pun belajar untuk lebih bersyukur dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap masalah. Selain itu Tridaya juga berusaha menyediakan lingkungan bernuansa islami dan mengajarkan kepemimpinan kepada anak-anak. Agar kelak mereka dapat menjadi pemimpin sejati berkarakter islami yang tangguh dan siap menghadapi tantangan apapun.

Our History

VISI, MISI & TUJUAN

VISI

Menjadi sekolah ramah, unggul, dan, berkarakter yang terdepan di Indonesia

MISI

  1. Menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman

  2. Memfasilitasi dan mengembangkan setiap potensi peserta didik untuk mencapai prestasi

  3. Menerapkan pendidikan karakter yang mengacu pada profil pelajar Pancasila

  4. Menerapkan pembelajaran aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan bagi peserta didik

TUJUAN

  1. Peserta didik mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan aman dan nyaman.
  2. Peserta didik mampu mengembangkan potensi yang
    dimilikinya secara optimal
  3. Peserta didik dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan dan jiwa entrepreneur.
  4. Peserta didik mampu meraih prestasi sesuai dengan potensi yang dimilikinya.
  5. Peserta didik mampu menampilkan akhlak mulia sesuai suri tauladan Rasulullah.
  6. Peserta didik mampu mengamalkan nilai–nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  7. Peserta didik mampu menampilkan sikap mandiri, bernalar kritis, kreatif, memiliki wawasan global, dan mampu
    bersinergi.
  8. Peserta didik mampu menjadi pribadi yang aktif, kreatif, dan inovatif
  9. Mewujudkan prestasi akademik dan non akademik peserta didik
Why Choose Us

Reason For Choosing Us

SPI (Sistem Pendekatan Individu)

Sekolah Tridaya, menerapkan Sistem Pendekatan Individu (SPI) dalam proses kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran dengan Sistem Pendekatan Individu (SPI) lahir dengan filosofi bahwa setiap peserta didik itu unik, berbeda satu sama lain, tidak ada ada satu peserta didik pun yang sama. Pembelajaran dengan Sistem Pendekatan Individu (SPI) sangat memperhatikan dan mengedepankan pengembangan potensi, karakter, dan kebutuhan setiap peserta didik.

Progam
TD (Talent Development)

Talent development (TD), adalah sebuah program khusus yang diberikan oleh sekolah Tridaya untuk mengembangkan minat serta bakat dari setiap peserta didik, karena setiap peserta didik itu unik, dan memiliki kelebihan serta potensi berbeda-beda yang harus dikembangkan serta difasilitasi oleh pihak sekolah.

Ekstrakurikuler
Working With The Best

Our Partners

Open chat
Hallo..
Apakah ada yang bisa kami bantu jawab ?